26 Desember 2011

Cara Bermain Mainan Edukasi Berjenis Hammer

Langsung saja Kita simak bersama mainan edukasi bernama Hammer Pile di bawah ini.Hammer Pile
Mainan ini dibekali dengan sebuah palu berbahan kayu yang berfungsi sebagai alat utama untuk memukul obyek/sasaran yang  terdapat pada papan mainan tersebut.
Cara main Pile Hammer, pada papan terdapat 6 buah pasak (posisi menonjol) sebagai sasaran kemudian anak diminta untuk memukul ke 6 buah pasak tersebut hingga posisi pasak tenggelam (pasak rata dengan alas bawah papan) dan untuk  mengulang permainan kita tinggal membalikkan papan mainan tersebut sehingga posisi pasak kembali menonjol dan siap untuk dipukul  demikian seterusnya.
Sekarang mungkin sudah lebih gamblang bagi Bapak/Ibu sekalian untuk tujuan apa atau tema yang disuguhkan oleh mainan edukatif ini, mari sama-sama Kita buat konklusinya :
  1. melatih konsentrasi anak, jelas dibutuhkan konsentrasi untuk memukul pasak secara tepat sehingga tidak banyak pukulan yang meleset.
  2. melatih ketepatan, dibutuhkan beberapa kali pukulan yang tepat untuk membuat pasak rata dengan alas papan.
  3. melatih motorik, jelas perlu effort dari otot-otot pergelangan tangan untuk memukul sasaran.
  4. melatih emosi, pukulan pelan efek penetrasi pasak sasaran sedikit, pukulan keras penetrasi pasak lebih dalam.
  5. mainan yang tepat untuk anak-anak berusia 2 tahun ke atas, anak-anak yang sulit berkonsentrasi dan anak-anak berkebutuhan khusus.
Selanjutnya Kita perhatikan mainan Hammer Ball,  bilamana bola  tersebut dipukul, bola akan jatuh  menggelinding mengenai klintingan (berbunyi)  dan selanjutnya bola keluar meninggalkan papan mainan. Untuk mengulang permainan kumpulkan bola dan pasang kembali bola tersebut pada tempatnya demikian seterusnya.
Hammer_Ball

Informasi lainnya mengenai alat permainan edukatif ini bisa Anda baca pada artikel sebelumnya mainan edukasi untuk melatih konsentrasi.
Semoga sedikit penjelasan cara memainkan mainan edukasi berjenis hammer ini bermanfa’at untuk memilihkan mainan edukasi yang tepat untuk putra putri Anda.
Salam.

0 comments:

Posting Komentar