4 Desember 2011

Mainan Edukasi Untuk Melatih Imajinasi

BalokBangunTopless disamping ini hanyalah sebuah wadah penyimpanan saja. Isinya terdiri atas bentuk volumetrik dari balok, silinder, kubus, lingkaran dan segitiga yang sebagian isinya sudah terlihat di depan topless.
Balok Bangun Warna ini harganya Rp. 60.000,-
Karena sebagian elemen-elemen masih tersembunyi didalam  wadahnya untuk membuat deskripsi jelasnya Kita langsung saja menuju  mainan edukasi berikutnya.


Balok Bangun Besar
Mainan edukasi ini namanya  Balok Bangun Besar, harga Rp. 75.000,- Sekarang  terlihat jelas elemen-elemen volumetrik apa saja yang dipunyai oleh sebuah Balok Bangun. Balok Bangun Besar di samping ini jumlah elemen-elemennya memang lebih banyak daripada Balok Bangun Warna di atas tetapi elemen dasar bentuk volumetrik  yang dikandungnya sama saja. Dengan kata lain apakah itu memilih Balok Bangun Warna atau Balok Bangun Besar adalah sama saja (memiliki kesamaan tema). Atau kalau mau memilih ke duanya !!! boleh juga sih.

Sekarang yang terpenting adalah bagaimana cara memainkan mainan edukasi ini?.
Bongkar atau tepatnya keluarkan semua elemen elemen dari tempatnya kemudian berangkat dari elemen elemen  geometris yang ada bayangkan/imajinasikan sebuah bentuk  misalnya bentuk bangun sebuah rumah, rumah ibadah atau lainnya dan selanjutnya mulailah menyusun. Ringkasnya ada 3(tiga) tahapan cara bermainnya yaitu:  lihat (elemen elemen), imajinasikan (bentuk bangun) kemudian susun/bangun bentuk imajinasi menjadi bentuk nyata. Demikianlah pejelasan yang bertele-tele ini yang tidak lain Kami hanya bermaksud untuk menyampaikan pesan bahwa  inilah mainan handal untuk melatih dan mengasah imajinasi anak Kita tercinta karena bukan suatu hal yang mustahil dengan bermain mainan edukasi seperti ini akan tercipta seorang arsitek handal dimasa mendatang.

Selain Balok Bangun Besar ada versi sedangnya seperti Balok Bangun Mobil (harga Rp. 65.000,-) dibawah ini :

BalokBangun Mobil

0 comments:

Posting Komentar